Powered By Blogger

Kamis, 01 Desember 2011


Menjadi Pemimpin di Olimpiade MIPA SMA se-DIY dan Sekitarnya di STTN BATAN


Disaat krisis dan butuh seseorang yg bisa membuat gebrakan dikampus untuk BEM di Research and Technology Department, saya terpilih sebagai leader of Research and Technology Department BEM STTN BATAN 2011-2012. Proker yg kami buat beserta anggota – anggota saya terdiri dari :
1. Olimpiade MIPA SMA se-DIY dan Sekitarnya 2011
2. PINOKIO (Pekan Inovasi dan Karya Ilmiah)
3. Mading  Research and Technology
4. PMTNI (Perkumpulan Mahasiswa Teknik Nuklir Indonesia)
Saya sebagai leader of Research and Technology Department, mendapatkan tugas berat untuk mengadakan Olimpiade MIPA SMA se-DIY dan Sekitarnya 2011. Meski dalam hati saya berkata berat, akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa ini merupakan kesempatan saya untuk menjadi seorang pemimpin. Hari demi hari saya lalui untuk berulang kali rapat, akhirnya proposal pengajuan untuk mengadakan acara Olimpiade MIPA SMA se-DIY dan Sekitarnya 2011, di acc oleh kampus yg mau tidak mau nantinya acara ini dituntut harus ada dan diselenggarakan. Acara ini saya adakan pada tanggal 28 November 2011 yang sudah berlalu 3 hari kemarin. Disaat seperti itulah banyak dari rekan – rekan tidak percaya akan kinerja saya sebagai seorang ‘Ketua Pelaksana’ acara dan seperti meremehkan saya. Tapi justru dari situ, akan coba saya buktikan dan mampu untuk mengadakan acara ini agar seseorang itu tidak tertindas terus menerus oleh rekan – rekannya,karena menjadi seorang pemimpin itu juga butuh banyak pengalaman dan belajar dari sebuah peristiwa yg dialaminya. Ke jakarta, tanggerang, semarang, mengelilingi Yogyakarta, rela saya lakukan untuk mencari dana dari sponsor demi terlaksananya acara ini. Masalah yg datang silih berganti tidak menyurutkan semangat saya untuk membikin acara ini menjadi sangat spektakuler. Acara ini juga semata-mata saya adakan untuk mensosialisasikan STTN BATAN agar makin dikenal oleh masyarakat sekitar dan SMA se-DIY dan Sekitar. Do’a beserta usaha saya akhirnya berbuah manis juga :D . Meskipun sponsor yang masuk tidak sesuai harapan saya, namun jumlah peserta dan jumlah dana yang saya targetkan melebihi apa yang saya perkirakan sebelumnya. Yang pada akhirnya acara yg telah saya selenggaran 3 hari yang lalu berjalan dengan sukses dan mewah. Terima kasih buat teman- teman dari panitia yang sudah membantu dalam terselenggaranya acara ini, terima kasih juga kepada sponsor yg telah mendukung acara kami. Terima Kasih Ya Allah, Engkau mendengarkan dan mengabulkan segala do’a dari hamba.
Kebahagiaan tidak terletak disitu saja, bertemu dengan pemimpin perusahaan, bisa dikenal atau lebih dikenalnya bisa dapat link disitu, sungguh beruntungnya diriku ^_^.
Semoga, kepemimpinan saya tidak berhenti sampai disitu, akan tetapi ini sebagai langkah awal untuk menjadi seorang pemimpin yang sesungguhnya. Menjadi seorang pemimpin di perusahaan adalah mimpi saya selanjutnya, semoga bisa dan terealisasi ^_^.

Kata – kata Mutiara :
“jadikan remehan dari rekan -rekan sekitar anda sebagai kekuatan anda untuk meraih sukses”
Semoga Menjadi Inspirasi bagi Para Pembaca, Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar